Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Iklan (Ads) untuk Semua Tipe Xiaomi tanpa Ribet

Cara Menyembunyikan Iklan (Ads) untuk Semua Tipe Xiaomi tanpa Ribet

Cara Menyembunyikan Iklan (Ads) untuk Semua Tipe Xiaomi tanpa Ribet tomsheru.com

HP Xiaomi kamu muncul banyak iklan? Pasti jengkel ya saat membuka aplikasi lalu muncul iklan, entah itu iklan pop-up, iklan full satu layar, iklan banner atau iklan lainnya yang ada di hp xiaomi. Lalu bagaimana Cara Menghilangkan / Disable Iklan yang ada di HP Xiaomi? Mari kita bahas satu per satu dibawah ini.

Bukan tanpa alasan pihak xiaomi memberikan sedikit iklan pada beberapa aplikasi sistem, tentunya iklan yang terdapat pada hp xiaomi tidak terlalu mengganggu seperti iklan pada hp android merk lain. Tetapi untuk sebagian orang tetap saja merasa terganggu dengan iklan tersebut dan mereka kebingungan bagaimana Cara Menonaktifkan Iklan di HP Xiaomi mereka.

Iklan yang terdapat pada hp xiaomi sebenarnya tidak bisa dihilangkan tetapi bisa dinonaktifkan atau dimatikan agar tidak muncul lagi, kecuali hp xiaomi kamu sudah UBL (Unlock Bootloader) dan Pasang TWRP maka kamu tinggal instal saja Custom ROM agar iklan xiaomi dapat hilang selamanya.

Pada kesempatan kali ini tomsherU akan mencoba membagikan Tips dan Trik Cara Menyembunyikan Iklan di HP Xiaomi pada aplikasi Mi File Manager, Cleaner, Security, Deep Clean, Mi Music, Mi Browser, Download.


Cara Menghilangkan Mi Ads HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Iklan (Ads) untuk Semua Tipe Xiaomi tanpa Ribet tomsheru.com

Jika kamu sudah tidak nyaman dengan iklan yang ada di hp xiaomi dan ingin menghilangkannya, maka ikuti saja tips dibawah ini untuk Menyembunyikan Xiaomi Ads atau iklan pada hp xiaomi.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Mi Explorer (File Explorer)

  1. Buka aplikasi Mi Explorer di hp xiaomi tentunya.
  2. Klik tanda 3 garis mendatar disebelah pojok kiri atas didalam aplikasi File Explorer Xiaomi untuk masuk ke pengaturan.
  3. Kemudian pilih about atau tentang.
  4. Nanti didalamnya akan terdapat menu Recommendations / Rekomendasi, silahkan matikan menu tersebut dan iklan didalam Mi Explorer akan hilang.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Cleaner

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Security.
  2. Kemudian klik tanda roda gigi yang terletak disebelah kanan atas didalam aplikasi Cleaner.
  3. Pilih menu Cleaner.
  4. Kemudian scroll sampai kebawah hingga kamu melihat menu Receive Recommendations dan matikan menu ini.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Security

  1. Sama seperti diatas, buka terlebih dahulu aplikasi security.
  2. Kemudian klik tanda roda gigi yang terletak disebelah kanan atas pada aplikasi Security untuk masuk ke menu pengaturan.
  3. Lalu scroll kebawah hingga kamu melihat menu Receive Recommendations lalu matikan saja menu ini dan iklan akan hilang.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Deep Clean

  1. Masih seperti diatas, kamu buka terlebih dahulu aplikasi security.
  2. Lalu scroll kebawah hingga kamu melihat menu Deep Clean dan klik menu tersebut.
  3. Cari dan klik tanda roda gigi saat kamu sudah masuk ke aplikasi deep clean untuk masuk ke menu pengaturan.
  4. Kemudian scroll terus kebawah hingga kamu menemui menu Receive Recommendations dan matikan menu ini untuk menghilangkan Xiaomi Ads.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Mi Music

  1. Buka dulu aplikasi Mi Music.
  2. Lalu cari tanda 3 garis mendatar yang terletak disebelah pojok kiri atas untuk masuk ke pengaturan.
  3. Pilih menu Advanced Setting.
  4. Kemudian scroll kebawah sampai kamu menemukan menu Recommendations, matikan menu tersebut dan iklan pada aplikasi Mi Music akan hilang.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Mi Browser (Browser bawaan xiaomi)

  1. Jalankan aplikasi Mi Browser atau browser bawaan xiaomi terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan cari tanda 3 garis mendatar yang terletak disebelah pojok kanan bawah untuk masuk ke pengaturan.
  3. Kemudian scroll kebawah dan cari menu Advanced lalu klik menu tersebut.
  4. Didalam menu advanced silahkan scroll lagi kebawah dan temukan menu Top Sites Order lalu klik.
  5. Didalam menu top sites order akan terdapat menu Receive Recommendations, matikan menu ini untuk menghilangkan iklan pada browser bawaan hp xiaomi.

Menyembunyikan Iklan pada Aplikasi Download

  1. Buka aplikasi Download yang ada di hp kamu, jangan hp teman kamu ya.
  2. Kemudian klik tanda 3 titik disebelah pojok kanan atas dan pilih menu Settings untuk masuk ke menu pengaturan download.
  3. Didalam menu settings tersebut kamu akan melihat menu Show Recommended Content, kamu tinggal matikan saja menu ini untuk menghilangkan iklan pada aplikasi download.

Cara Menyembunyikan Iklan (Ads) untuk Semua Tipe Xiaomi tanpa Ribet tomsheru.com

Bagaimana, caranya cukup mudah bukan? Iklan yang terdapat pada hp xiaomi sebenarnya memang tidak terlalu mengganggu karena kamu hanya akan melihat iklan yang ada didalam aplikasi sistem tertentu saja, tetapi untuk beberapa orang tetap saja ini terlihat sangat mengganggu.

Setelah mengikuti tips diatas apakah iklan di hp xiaomi kamu sudah hilang, atau masih tetap saja muncul? Jika masih ada iklan di hp xiaomi kamu, maka bisa dipastikan itu bukan iklan dari xiaomi melainkan malware atau virus yang terinstal bersama aplikasi yang tidak kamu download dari Playstore, jadi berhati-hatilah dalam menginstal aplikasi yang bukan berasal dari Playstore ya. Sekian tips dari admin, semoga bisa membantu, terima kasih dan sampai jumpa.