Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Main Mobile Legends Agar Berjalan Mulus Tanpa Lag Di Android (Versi ROOT)

Cara Main Mobile Legends Agar Berjalan Mulus Tanpa Lag Di Android (Versi ROOT)

Cara main game Mobile Legends agar tidak lag di hp android dengan RAM 1 GB ataupun 2 GB memang sedang menjadi permasalahan para gamers. Sudah mencoba berbagai settingan dan aplikasi tetapi masih saja tetap lag atau patah-patah, jadi bagaimana solusinya?

Setelah kamu mencoba trik Cara Main Mobile Legends Agar Berjalan Mulus Tanpa Lag Di Android versi tanpa root, sekarang admin akan membagikan cara yang tak kalah ampuh dari postingan sebelumnya. Hanya saja kali ini kamu harus ROOT terlebih dahulu android kamu agar bisa melanjutkan tutorial ini.

Bermain game Mobile Legends atau game HD lainnya akan tentu sangat berat bagi android dengan spesifikasi minimum, tetapi untunglah admin berbaik hati membagikan cara untuk mengatasi semua itu. Jadi kamu2 yang sekarang ini sedang menggunakan android dengan spesifikasi terbatas, bisa langsung coba saja tutorial kali ini.

Pertama kamu harus instal terlebih dulu aplikasi GL Tools di android kamu, kamu bisa langsung ambil aplikasinya dibawah. (Mohon dibaca sampai selesai agar tidak terjadi kesalahan)


Nama : GLTools [root] (gfx optimizer) Apk
Version : 3.01
Ukuran Apk : 14 MB
Developer : n0n3m4-experimental
Released : 5 September 2017
Uploaded : 21 September 2017

Setelah berhasil di download, langsung saja kamu instal aplikasi tersebut. Disini perlu admin ingatkan, jangan sekali2 mengutak-atik "Default (System-Wide)" atau android kamu kemungkinan besar akan bootloop dan alhasil kamu harus menginstal ulang android kamu dan kehilangan semua data2 kamu.

Setelah selesai diinstal, buka langsung saja aplikasi tersebut. Centang semua 3 kotak dan kamu klik saja instal dan tunggu prosesnya sampai selesai, jika ada pemberitahuan untuk mengijinkan root kamu klik saja ijinkan seperti biasa dan kemungkinan android kamu akan otomatis restart sendiri. Jika semua sudah selesai, kita siap untuk memulai settingan khusus untuk game Mobile Legends agar tidak lag walaupun di android RAM 1 GB sekalipun.


Kembali ke GL TOOLS, kamu cari saja game Mobile Legends dan pilih game tersebut, pilihlah settingan sesuai yang admin berikan dibawah ini:

Enable custom setting di centang
Anti aliasing = disabled(forced)
Lower render resolution = 0.5
Downscale texture = 0.25
Enable texture decompression = all
Enable texture recompression = all (slow & unsafe)
Use fake gpu info = adreno 320
Use fake cpu/ram info = 2gb ram & 4 cpu




Sebelum kamu setting GL TOOLS, kamu harus tutup terlebih dahulu game Mobile Legendsnya, setelah semua setting diterapkan barulah kamu bisa buka game tersebut. Sekarang kamu coba rasakan perbedaannya, kamu bisa berkreasi dengan tools ini tanpa takut game rusak atau lainnya. Jika dirasa settingan kamu acak2an sehingga game crash alias tidak bisa dibuka, kamu cukup Clear Cache dan Clear Data aplikasi GL TOOLS ini dan settingan akan kembali seperti semula.


Akan terasa perbedaannya dibandingkan sebelum menggunakan aplikasi ini, asalkan settingan kamu tepat dengan kebutuhan. Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah membuka aplikasi ini dengan keadaan hp kamu terhubung internet, baik data seluler maupun wifi. Jika kamu terhubung dengan internet maka aplikasi ini akan muncul pesan YO HO HO wkwkwkw :D

Itu tandanya kamu harus Clear Cache dan Clear Data lagi agar aplikasi kembali seperti semula. Jadi sebelum membuka aplikasi ini, matikan dulu semua koneksi di android kamu, atau simple nya buat saja menjadi mode penerbangan atau Airplane Mode lalu buka aplikasi tersebut.


Masih bingung? Silahkan berkomentar dibawah, admin akan segera menjelaskan bagian mana yang tidak kamu mengerti. Jangan lupa share ke teman2 kamu agar mereka juga bisa main game Mobile Legends diandroid yang minim RAM maupun minim spesifikasi. Terima Kasih.