Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Ganti Rom Abal-Abal Xiaomi Ke Official Dengan XiaomiTool Untuk Unlock Bootloader Dan Locked Bootloader

Cara Mudah Ganti Rom Abal-Abal Xiaomi Ke Official Dengan XiaomiTool Untuk Unlock Bootloader Dan Locked Bootloader



Rom abal-abal memang sungguh menyiksa jika kita bisa membedakan ROM itu asli atau bukan. Lalu bagaimana cara mengganti rom abal-abal xiaomi ke official? Disini kita akan membahas Cara Mudah Ganti Rom Abal-Abal Xiaomi Ke Official Dengan XiaomiTool Untuk Unlock Bootloader Dan Locked Bootloader.

Beberapa perangkat xiaomi terbaru memang terdapat ROM abal-abal alias bukan rom resmi dari negara sononya, dikarenakan perangkat tersebut kemungkinan belum mempunyai ROM versi Global yang mempunyai bahasa indonesia oleh karena itu distributor memodifikasi secara ilegal dengan memasukan bahasa indonesia agar perangkat xiaomi tersebut bisa beredar dipasaran terutama indonesia.

Banyak sekali permasalahan jika kita mendapati ROM Xiaomi kita abal-abal alias bukan versi Global yang resmi, mulai dari banyak iklan yang muncul pada beberapa aplikasi, lemot atau lelet, fake unlock bootloader dan masih banyak kendala lainnya. Ok mari kita mulai saja cara merubah ROM abal-abal Xiaomi kamu ke ROM Global Stabil dengan mudah, simak caranya berikut ini.



Cara Merubah ROM Abal-Abal Ke Official Global Xiaomi

1. Langkah yang pertama kamu pastikan Xiaomi kamu sudah di unlock bootloader  atau belum.

2. Backup data2 penting yang ada di Xiaomi kamu, karena proses flash ini akan menghapus seluruh data yang ada di hp kamu.

3. Instal driver ADB dan Fastboot di PC kamu jika belum.

4. Jangan lupa aktifkan mode Debugging USB melalui Pengaturan > Tentang Ponsel > cari versi MIUI dan ketuk 7x untuk mengaktifkan modenya, lalu cari deh pengaturan Opsi Pengembang, pasti kamu semua sudah tahu.

5. Harus memiliki koneksi internet di PC atau laptop kamu, karena proses ini akan mendownload ROM Global dari server sono.

6. Jika semua sudah dipersiapkan, silahkan DOWNLOAD XIAOMITOOL (by Francesco Tescari) lalu instal, Software inilah yang akan merubah ROM kamu.

7. Jalankan progam tersebut dan driver akan otomatis terinstal, lalu akan muncul nama perangkat xiaomi yang kamu hubungkan ke pc atau laptop.


8. Tidak perlu khawatir jika hp kamu akan restart berkali2, itu proses yang normal, dari hasil check xiaomitool akan muncul laporan tentang perangkat kamu sudah di unlock bootloader atau belum.


9. Jika proses check xiaomitool sudah selesai, akan muncul pilihan ROM dengan warna Hijau dan Merah. Silahkan pilih salah satu, jika hp kamu sudah unlock bootloader silahkan pilih warna merah, jika belum unlock alias masih locked bootloader silahkan pilih warna hijau (disarankan jika kamu dari rom abal2 silahkan pilih rom hijau china stable).


10. Setelah kamu memilih ROM, kamu akan disuruh konfirmasi sekali lagi tentan ROM yang kamu pilih, jika sudah sreg silahkan dimulai prosesnya (ROM yang akan didownload sekitar 1-3GB).


11. Silahkan tunggu saja proses download lalu akan dilanjutkan dengan proses instalasi ROM, jadi tetap hubungkan hp kamu ke pc atau laptop.


12. Jika sudah selesai nanti akan reboot secara otomatis seperti biasanya dan HURAYYY ROM kamu sudah Official!.


Itulah tadi Cara Mudah Ganti Rom Abal-Abal Xiaomi Ke Official Dengan XiaomiTool Untuk Unlock Bootloader Dan Locked Bootloader. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentarlah yang baik dikolom bawah ini, Terima kasih.