Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang GCam Versi 7 Pixel 4 untuk Semua Android + Cara Setting Astrophotography GCam 7

Cara Memasang GCam Versi 7 Pixel 4 untuk Semua Android + Cara Setting Astrophotography GCam 7


Cara Memasang GCam Versi 7 Pixel 4 untuk Semua Android dan Cara Setting Astrophotography GCam 7 tomsheru.com

Pada artikel kali ini tomsherU akan memberikan Panduan Cara Memasang Gcam Versi 7 untuk Semua Tipe Android dengan berbekal segudang fitur seperti Astrophotography, Night Sight, HDR+, New UI Transparan dan masih banyak lagi fitur yang dapat kamu gunakan.


Saat ini GCAM atau Google Camera sudah menginjak ke versi 7 dan sudah mencapai seri Pixel 4, kabar baiknya versi ini berhasil di modifikasi agar dapat digunakan oleh semua smartphone android. Tipe android yang support GCam 7 meliputi Realme, Xiaomi Mi A1 / A2, Xiaomi Mi 8 / Mi 9, Redmi note 7, Pocophone F1, Redmi Note 8, Redmi K20 / K20 Pro, Redmi Note 5, Redmi Note 6, Asus Zenfone Max Pro M1 / M2, HTC One Plus, Razer Phone dan masih banyak lagi.

GCAM terbaru versi 7 ini memiliki segudang fitur yang tidak terdapat pada versi sebelumnya, salah satunya yang saat ini sedang ramai diperbincangkan yaitu Cara Setting GCam 7 Pixel 4 Astrophotography yang berguna untuk memotret objek yang ada dilangit pada malam hari seperti bulan, bintang dan lain-lain. Selain itu kamu juga akan mendapatkan fitur seperti UI Transparan, Motion Blur, Audio Zoom, HDR+, AR Photobooth dan masih banyak lagi.

Cara Memasang GCam Versi 7 Pixel 4 untuk Semua Android dan Cara Setting Astrophotography GCam 7 tomsheru.com

Jika kamu belum mempunyai GCam, maka sebaiknya download terlebih dahulu untuk mulai menggunakan fitur lengkap dari google camera terbaru ini. Lalu apa Persyaratan untuk Install GCam di HP Android? Berikut ini Ciri-ciri dan kriteria utama hp android yang bisa dipasang GCam Mod, silahkan kamu download dan buka aplikasi Manual Camera Compatibility, lalu lihat gambar dibawah ini apakah hasil dari hp kamu sesuai dengan gambar dibawah, jika sesuai maka berbahagialah karena hp android kamu masuk dalam Daftar HP Android yang Bisa Install Google Camera tanpa Root.

Cara Memasang GCam Versi 7 Pixel 4 untuk Semua Android dan Cara Setting Astrophotography GCam 7 tomsheru.com

Jika cara diatas sudah sukses kamu terapkan, maka giliran sekarang kamu memilih versi GCam yang cocok untuk hp kamu, silahkan pilih berdasarkan tipe hp android dan download pada developer masing-masing :

Daftar HP Android yang Cocok untuk Gcam Developer Parrot043
  1. Redmi K20
  2. Redmi K20 Pro
  3. Xiaomi Mi 9T Series
  4. HTC One Plus Series
  5. Redmi Note 5 series
  6. Redmi Note 6
  7. Redmi note 7
  8. Xiaomi Mi A2
  9. Xiaomi Mi A3
  10. Zenfone Max Pro M1
  11. Zenfone Max Pro M2

Daftar HP Android yang Cocok untuk Gcam Developer san1ty
  1. Pocophone F1
  2. Redmi K20
  3. Redmi K20 Pro
  4. Xiaomi Mi Mix 2S
  5. Xiaomi Mi Mix 3
  6. Xiaomi Mi 8
  7. Xiaomi Mi 9T Pro

Daftar HP Android yang Cocok untuk Gcam Developer BSG
  1. Realme
  2. Xiaomi Mi 8
  3. Xiaomi Mi 9 SE
  4. Redmi Note 7
  5. Razer Phone 2

Daftar HP Android yang Cocok untuk Gcam Developer cstark27
  1. Google Pixel series

Daftar HP Android yang Cocok untuk Gcam Developer Arnova8G2
  • Untuk kamu yang tidak menemukan tipe hp kamu, maka kamu bisa menggunakan GCam dari Arnova8G2.

 Cara Install GCam Versi 7 Pixel 4 Semua Android

Setelah kamu mendapatkan aplikasi GCam terbaru yang cocok untuk tipe android kamu, maka silahkan langsung install seperti biasa. Lalu bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Astrophotography Mode GCam 7? Gampang kok, lanjut baca sampai habis ya.

Jika kamu sudah menginstal GCam 7 di android kamu dan berhasil dibuka, itu tandanya hp kamu cocok dengan GCam versi tersebut. Silahkan menuju ke pengaturan terlebih dahulu untuk mengaktifkan Astrophotography, masuk ke Setting - About Modification - Developer Settings lalu aktifkan fitur berikut ini :
  • camera_cuttle_darken
  • camera_cuttle_extended
  • camera_cuttle_extended_iterable_burst

Setelah kamu mengaktifkan ketiga pengaturan diatas maka restart terlebih dahulu aplikasi GCam akan pengaturan dapat diterapkan. Cara menggunakan Astrophotography yaitu dengan masuk ke mode Night Sight dan ubah timer menjadi 3 detik lalu fokus ubah menjadi infinity.

Cara Memasang GCam Versi 7 Pixel 4 untuk Semua Android dan Cara Setting Astrophotography GCam 7 tomsheru.com

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan kamu gunakan tripod, karena mode ini akan memakan waktu yang cukup lama dibanding jepretan dari mode night sight biasa dari GCam versi sebelumnya.

Mantap ya tips kali ini, admin jamin deh kamu bakal suka. Silahkan share ke teman kamu hasil jepretan dari GCam terbaru kamu ke teman atau keluarga kamu dan jangan lupa juga bagikan artikel ini agar mereka juga dapat mencobanya, terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.