Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditahun 2018 Whatsapp Tidak Lagi Bisa Digunakan Pada Beberapa Sistem Operasi Di Smartphone, Termasuk Android

Ditahun 2018 Whatsapp Tidak Lagi Bisa Digunakan Pada Beberapa Sistem Operasi Di Smartphone, Termasuk Android


Dikabarkan bahwa Whatsapp akan stop beroperasi dibeberapa OS smartphone per tanggal 31 Desember 2017. Sudah bukan rahasia lagi pihak Whatsapp hanya support untuk beberapa smartphone saja di masa yang akan datang.

Menurut blog resminya pada Februari 2016, mereka hanya akan fokus pada platform yang banyak digunakan oleh banyak orang pada masa 7 tahun ke depan.
Mulai dari OS Blackberry dan Blackberry 10 akan diberhentikan per tanggal 31 Desember 2017, juga akan disusul oleh Windows Phone 8.0 serta versi diatasnya. Untuk Nokia S40 akan diberhentikan mulai tanggal 31 Desember 2018 tahun depan.

Jangan keburu senang dulu, karena untuk pengguna Android juga akan diberhentikan dari layanan Whatsapp. Untungnya akan dimulai pada OS paling rendah yaitu Android versi 2.3.7 yang bernama GingerBread, serta OS sebelumnya yang memang saat ini sudah tidak ada yang menggunakannya lagi akan diberhentikan mulai 1 Februari 2020. Masih lama ya? Jadi untuk pengguna Android bisa cukup bernafas lega untuk kabar ini, tapi tidak untuk Sistem Operasi lainnya.

 
Beberapa fitur Whatsapp mungkin akan berhenti karena perkembangan OS yang begitu pesat, dan juga OS versi 2.3.7 GingerBread memang sudah sangat ketinggalan dan dukungan untuk sistem operasi ini sudah berhenti.

Bukan pertama kali ini Whatsapp melakukan pemberhetian seperti ini, sebelumnya juga sudah pernah menghentikan layanan untuk Android OS versi 2.1 dan versi 2.2, Windows Phone 7 serta iPhone 3GS/iOS 6.

Bagaimana tanggapan kamu? Akankan kamu berpindah ke aplikasi chatting lainnya, atau akan berpindah ke OS Android? atau masa bodoh? silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share ke teman2 kamu ya, terima kasih.