Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Boot Animation Android Dengan Root Explorer Tanpa Takut BOOTLOOP!

Cara Mengganti Boot Animation Android Dengan Root Explorer Tanpa Takut BOOTLOOP!

source : https://www.xda-developers.com/

Cara mengganti Boot Animation android dengan Root Explorer sebenarnya cukup mudah sehingga bisa dilakukan oleh semua orang. Cara mengganti Bootanimation Xiaomi tanpa Root pun juga terbilang mudah, hanya saja caranya yang sedikit berbeda. Semua jenis HP android yang sudah root bisa diganti Bootanimation nya mulai dari android Xiaomi Miui 9, Miui 8, Miui 10, Andromax, Asus, Oppo, Vivo, maupun merk android lainnya.

Pada kesempatan kali ini admin akan share cara mengganti Boot Animation khusus untuk android yang sudah Root saja. Sebelum kita mulai tutorial ini, ada baiknya kamu backup semua data2 kamu terlebih dahulu, karena ini menyangkut file system (Khusus untuk tutorial android yang sudah di Root).

Karena jika terdapat kesalahan pada saat mengganti file sistem untuk bootanimation, resiko yang akan terjadi yaitu BOOTLOOP. Oleh karena itu admin ingatkan sekali lagi untuk membaca tutorial ini dengan baik2 jangan ada kesalahan karena malas membaca, semoga sukses.

Sebelum memulainya, kamu siapkan dulu bahan2 nya dibawah ini :




Tutorial Mengganti Boot Animation Dengan Root Explorer Semua Android (Dibutuhkan akses ROOT)

Setelah kamu download semua bootanimation diatas dan root explorer nya, silahkan ikuti tutorial nya dibawah ini :
  • Buka Root Explorer dan berikan akses root ke aplikasi ini.
  • Cari dan ganti nama file bootanimation yang baru saja kamu download tadi diatas menjadi "bootanimation.zip" (Tanpa tanda petik).

  • Sebelumnya kamu copy dulu file bootanimation.zip di folder /system/media (untuk berjaga-jaga jika kamu ingin balik ke Boot Animation aslinya), lalu pindahkan dimana saja yang menurut kamu gampang dicari.
  • Lalu copy atau pindahkan file yang sudah kamu download dan ganti nama tadi ke folder /system/media lalu timpa file bootanimation.zip yang asli dengan bootanimation.zip yang kamu download tadi.

  • Jika kamu merasa langkah-langkah diatas tidak ada yang terlewatkan silahkan boot atau restart ulang android kamu lalu liat apakah sudah berganti Boot Animation nya.

Mudah kan caranya? Apakah kamu menemukan kesulitan saat mengganti bootanimationnya? Silahkan tuliskan keluhan dan saran kamu di kolom komentar dibawah, terima kasih.