Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Atau Registrasi Ulang Maupun Nomor Baru Kartu Prabayar Telkomsel Terbaru 2019

Cara Daftar Atau Registrasi Ulang Maupun Nomor Baru Kartu Prabayar Telkomsel Terbaru 2019

Pada kesempatan kali ini, tomsherU akan membahas cara mendaftarkan ulang kartu prabayar untuk pengguna telkomsel (termasuk Simpati dan Kartu As). Sesuai dengan peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, bahwa semua pelanggan lama ataupun baru wajib mendaftarkan/registrasi sesuai dengan data yang valid menggunakan Nomor NIK KTP dan Nomor Kartu Keluarga. Terkecuali untuk pengguna Pascabayar Kartu Halo tidak perlu melakukan registrasi ulang seperti kartu prabayar. 


Apa yang akan terjadi jika kamu tidak segera mendaftarkan setelah lewat tanggal 31 Oktober 2017? Akan ada pemblokiran secara bertahap pada kartu kamu, dalam artian kartu kamu tidak akan berfungsi seperti layaknya kartu normal. Mulai dari tidak bisa membalas atau menerima sms, lalu tidak dapat menerima panggilan masuk atau menelpon, bahkan hingga tidak dapat dipergunakan untuk internet. Jadi tidak ada salahnya kamu melakukan registrasi ini, demi kelangsungan hidup kartu prabayar kamu atau kartu kamu akan tinggal kenangan :D haha...



Inilah Cara Mendaftarkan Ulang Kartu Prabayar Telkomsel Termasuk Kartu As Dan Simpati

Cara mendaftarkannya cukup mudah, kamu bisa menggunakan KTP lama ataupun KTP barru yang sekarang disebut e-ktp, asalkan datanya sama dengan data kartu keluarga.


  • PELANGGAN BARU KARTU TELKOMSEL TERMASUK SIMPATI DAN KARTU AS
Bagi pelanggan kartu prabayar yang baru menggunakan kartu telkomsel, pertama perlu kamu lakukan adalah mencatat nomor NIK KTP kamu dan Nomor Kartu Keluarga Kamu. Bisa langsung datang ke Grapari terdekat dikota kamu dan minta tolong untuk dibantu meregistrasikan kartu baru kamu, atau jika kamu memang sudah mengerti caranya kamu bisa langsung mendaftarkan sendiri via sms dengan cara mengetik :

REG(spasi)NIK KTP#NOMOR KARTU KELUARGA# 

lalu kirimkan ke nomor 4444. Jika belum mendapatkan balasan, tunggu saja 1x24 jam dan nomor kamu aktif siap digunakan.


  • PELANGGAN LAMA (REGISTRASI ULANG) KARTU TELKOMSEL TERMASUK SIMPATI DAN KARTU AS
Untuk pelanggan lama caranya pun cukup mudah dan hampir mirip dengan cara mendaftarkan pelanggan baru, caranya dengan mengetik sms sebagai berikut :


ULANG(spasi)NIK KTP#Nomor KARTU KELUARGA

Lalu kirimkan ke nomor 4444.




Itulah tadi cara registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel (Simpati dan Kartu As). Memang masa pemblokiran masih cukup lama yaitu 28 Februari 2018, tetapi tidak ada salahnya kita cepat-cepat mendaftarkan agar tidak terjadi pemblokiran kartu prabayar akibat data kita yang tidak di validasi ulang atau tidak kita registrasi ulang.