Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Bisa Kartu Perdana 4G Smartfren Dipakai di HP Bukan Andromax? Bisa Banget!!! Berikut Tutorial Cara Mengaktifkannya

Apakah Bisa Kartu Perdana 4G Smartfren Dipakai di HP Bukan Andromax? Bisa Banget!!! Berikut Tutorial Cara Mengaktifkannya

Smartfren adalah perusahaan telekomunikasi indonesia yang saat ini tak hanya memberikan layanan di jaringan CDMA, tetapi juga menyediakan layanan di jaringan 4G LTE untuk smartphone GSM tentunya.

Anak perusahaan PT Sinar Mas ini resmi telah meluncurkan dua jenis kartu perdana yang baru yaitu Smartfren 4G GSM dan 4G GSM PLUS. Kedua kartu tersebut dapat digunakan disemua smartphone dengan spesifikasi frekuensi LTE band 5atau band 40, karena layanan 4G LTE smartfren ini menggunakan band 5 (850 MHz) dan band 40 (2.300 MHz).

Vice President Technology and Special Project Smartfren yaitu Munir Syahda Prabowo menegaskan bahwa saat ini smartfren tidak hanya menyediakan layanan di jaringan CDMA saja, tetapi kami juga mencakup untuk semua jaringan termasuk GSM 4G LTE.


BERIKUT INI BEBERAPA DAFTAR SMARTPHONE YANG SUPPORT KARTU PERDANA SMARTFREN 4G LTE


Ini adalah daftar smartphone yang sudah support untuk kartu smartfren 4G LTE :

Samsung Note 5
Samsung S Series
Samsung A Series
Samsung J Series
Lenovo Vibe K5
Lenovo Vibe K5 Plus
Lenovo K6 Power dan Note
Lenovo A6010
Oppo A39
Oppo F1 Plus
Motorola Z Series
Iphone 7
Xiaomi Redmi 4X
Xiaomi Redmi 4 Prime
Xiaomi Redmi Note 4
Xiaomi Redmi Note 4X
Xiaomi Mi5

dan semua jenis Xiaomi maupun smartphone terbaru yang sudah mendukung frekuensi band 5 dan band 40.


CARA MENGAKTIFKAN DATA INTERNET KARTU PERDANA SMARTFREN 4G GSM LTE DI SMARTPHONE GSM


Beberapa perangkat ada yang sudah langsung muncul sinyal dan internet ketika dimasuki kartu perdana smartfren 4G ini, tetapi ternyata masih banyak perangkat yang perlu di setting terlebih dahulu agar dapat menikmati layanan internet dari kartu Smartfren 4G ini di ponsel GSM. Admin ambil sebagai contoh yaitu ponsel Xiaomi, karena admin hanya punya nya hp xiaomi hehe...

Masuk ke Pengaturan (Settings) > Kartu Sim & Jaringan Seluler (Sim Card & Mobile Network) > Pilih Kartu Smartfren (sebisa mungkin berada di Sim 1) > Pilih APN atau Nama Poin Akses (Access Point Names).

Jika masih kosong silahkan pilih buat APN baru atau New APN dan isi semua dengan "smartfren4g" (tanpa tanda kutip) HANYA di kolom NAME, APN, USERNAME, dan PASSWORD, lalu silahkan save atau simpan.

Tunggu beberapa saat hingga muncul sinyal LTE, dan selamat ber internet ria dengan kartu Smartfren 4G di hape GSM kamu. Jika ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar, terima kasih.